Ingat! Ojol-Opang di Jakarta Bisa Angkut Penumpang Lagi Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Jun 2020 04:50 WIB
Naik Ojol
Foto: Ilustrasi Naik Ojol (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Jakarta -

Hari ini, ojek online dan ojek pangkalan kembali bisa mengangkut penumpang pada fase pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta. Namun, ada beberapa protokol kesehatan yang harus dipenuhi sebelum mengangkut penumpang.

"Ini adalah detail pembukaan tiap-tiap kegiatan di masa transisi ini. Jadi ini jadwal pembukaan masa transisi fase 1. Tempat dan kegiatan ini ada daftarnya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers yang disiarkan langsung, Kamis (4/6/2020).

Anies mengatakan transportasi umum sudah bisa beroperasi dengan kapasitas penumpang setengahnya atau 50 persen dengan protokol pencegahan COVID-19. Ojek juga bisa beroperasi mulai 8 Juni.

"Kendaraan umum sudah bisa beroperasi dengan 50 persen kapasitas dan dengan menerapkan prinsip jaga jarak. Lalu, kendaraan nonumum, seperti ojek dan mobil, bisa operasi dengan protokol COVID-19," jelas Anies.

Sementara dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Nomor 105 Tahun 2020 tentang Pengendalian Sektor Transportasi untuk Pencegahan COVID-19 di Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. SK tertanggal 5 Juni 2020 itu ditandatangani langsung oleh Kadishub DKI Syafrin Liputo.

"(Ojek online) Mulai beroperasi pada tanggal 8 Juni 2020," bunyi salah satu poin dalam Keputusan Dishub no 105 tahun 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2