Jenazah Kapten Suardiasa Tiba di Bali, Pangdam Udayana Sampaikan Dukacita

Angga Riza - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 16:56 WIB
Peti jenazah prajurit TNI AD Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa ditandu. (Angga Riza/detikcom)
Peti jenazah prajurit TNI AD Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa ditandu. (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Salah seorang prajurit TNI AD Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa, yang merupakan warga Bali, gugur usai mengalami kecelakaan helikopter di Kendal, Jawa Tengah. Jenazah telah tiba di Base Ops Lanud Ngurah Rai Bali.

Jenazah tiba pada Minggu (7/6/2020) pukul 15.08 Wita menggunakan pesawat TNI AD Casa No Reg A 9146. Jenazah yang tiba disambut dengan upacara militer oleh jajaran Kodam IX Udayana.

Upacara penyambutan jenazah dipimpin langsung oleh Pangdam IX Udayana Mayor Jendral Benny Susianto. Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan belasungkawa yang mendalam.

"Hari ini kami jajaran Kodam IX Udayana menyambut jasad almarhum rekan kami personel I Kadek Suardiasa. Beliau ini adalah seorang penerbang pelatih yang sedang melaksanakan misinya melatih penerbang-penerbang Angkatan Darat dan kemarin mengalami musibah dan sedang diinvestigasi kenapa-kenapanya oleh tim," kata Benny Kepada wartawan usai penyambutan jenazah di Base Ops Lanud, Minggu (7/6).

Benny menyampaikan telah mengenal almarhum. Menurutnya, almarhum adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki TNI AD.

"Itu nanti mungkin satuan yang bersangkutan yang akan menyampaikan itu, tapi yang saya tahu almarhum ini adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki oleh Angkatan Darat karena kemampuannya dia pada level pangkat seorang kapten dia sudah menjadi penerbang pelatih yang sangat sedikit dimiliki oleh TNI Angkatan Darat," jelas Benny.

(dnu/dnu)