Alasan Warga Padati GBK: Bosan 3 Bulan di Rumah Aja

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 11:01 WIB
Minggu pagi pertama era PSBB masa transisi Jakarta. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Minggu pagi pertama era PSBB masa transisi Jakarta. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Warga memadati kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sejak pagi tadi di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) DKI Jakarta. Mereka datang berbondong-bondong mengajak keluarga untuk berolahraga.

Salah satunya Khairul Anwar (36). Warga asal Jakarta ini mengungkapkan alasannya datang ke GBK hanya untuk berolahraga dengan kedua anak laki-lakinya. Ia mengaku sudah bosan berada di rumah dalam kurun 3 bulan lantaran adanya pandemi virus Corona (COVID-19).

"Olahraga saja. Sudah bosan juga di rumah hampir kurang-lebih 3 bulan. Kita pengin olahraga saja di sini," kata Khairul kepada wartawan di Kawasan GBK, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (7/6/2020).

Kendati demikian, Khairul menyebut tidak takut tertular virus Corona. Ia mengatakan sudah mempersiapkan protokol kesehatan, dari mengenakan masker hingga senantiasa rajin mencuci tangan.

"Ya kita sih sesuai protokol yang di ituin pemerintah aja ya, pakai masker sering cuci tangan saja," ucapnya.

Senada dengan Khairul, Resla Manggeh (28), yang juga warga Jakarta, turut membawa istri dan anaknya ke kawasan GBK. Ia menyebut kedatangannya hanya ingin berjalan-jalan karena sudah lama berdiam diri di rumah.

"Pengen bawa anak jalan-jalan saja karena sudah kelamaan di rumah," kata Resla.

Resla berharap wabah virus Corona di Indonesia cepat berakhir. Ia ingin kehidupan berjalan normal kembali seperti sebelum adanya wabah.

"Yang pasti biar cepat reda supaya bisa normal lagi," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) kembali dibuka usai pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)masa transisi DKI Jakarta. Ini adalah hari kedua, tapi menjadi hari Minggu pertama. GBK dipadati warga.

Pantauan detikcom di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (7/6) pukul 08.14 WIB, warga ramai memadati kawasan GBK dari luar maupun di dalam pagar GBK.

PSBB Transisi, Warga Antre Masuk GBK di Minggu Pagi:

(zlf/zlf)