Kantongi Izin, Pelaut Aussie Korban Begal Bertolak ke Jakarta untuk Pulang

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Jun 2020 05:06 WIB
Tadeusz Nowicki akhirnya bertolak ke Jakarta untuk pulang ke negaranya, Australia (Dok. Polda Lampung)
Foto: Tadeusz Nowicki akhirnya bertolak ke Jakarta untuk pulang ke negaranya, Australia (Dok. Polda Lampung)
Jakarta -

Tadeusz Nowicki, pelaut asal Australia yang jadi korban begal di perairan Sumatera telah melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Tadeusz telah mengantongi dokumen perizinan.

"Tadeusz sudah menemukan paspornya yang waktu itu beliau kira hilang/dicuri dan setelah pengecekan stempel visa oleh Imigrasi Bandar Lampung, sudah dikonfirmasi bahwa tidak ada masalah dengan visa Tadeusz. Yang bersangkutan bisa kembali melanjutkan perjalanannya melalui darat, laut, atau udara," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Sabtu (6/6/2020).

Kombes Pandra mengatakan Tadeusz yang dalam kondisi sehat telah bertolak dari perairan Kuala Teladas menuju Jakarta sejak Sabtu (6/6) pagi. Kapal yacht Hoopla milik Tadeusz digandeng kapal nelayan KM Ralif Jaya setelah mendapatkan perizinan dari pihak syahbandar, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, serta Kedutaan Australia.

Tadeusz juga sudah mengantongi Surat Keterangan dari UPTD Puskesmas Way Dente yang isinya hasil rapid test Corona. Berdasarkan surat yang dikeluarkan pada Kamis (28/5), Tadeusz dinyatakan negatif.

Tadeusz Nowicki akhirnya bertolak ke Jakarta untuk pulang ke negaranya, Australia (Dok. Polda Lampung)Nowicki telah kantongi perizinan untuk bisa kembali ke Australia (Dok. Polda Lampung)

Kapal tersebut dikawal personel Ditpolairud Polda Lampung Komandan Kapal C2.2001 Teladas dan Satres Tulang Bawang hingga tiba Jakarta. Setelah itu, Direncanakan Tadeusz pulang ke Australia.

Tadeusz mengucapkan terima kasih kepada kepolisian Lampung yang telah membantunya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2