Hindari Pengecekan Saat Masuk Bali, 2 Kernet Ngumpet di Bak Truk Berterpal

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Jun 2020 11:33 WIB
Dua kernet yang hendak menyelundup ke Bali tanpa protokol kesehatan
Pengecekan truk oleh personel Lanal Denpasar (Foto: dok. Pen Lantamal)
Jakarta -

Dua pria, SA (32) dan SI (34), bersembunyi di dalam truk yang ditutupi terpal saat tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Keduanya merupakan kernet truk yang hendak menghindari cek kesehatan dan mengakali aturan pembatasan kapasitas penumpang dalam kendaraan.

"Tim Satuan Tugas Pengamanan Pergerakan Orang Pelabuhan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar berhasil menggagalkan modus penyelundupan orang di ASDP Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, Jumat (5/6)," kata Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (6/6/2020).

"Berhasil mengamankan dua orang yang berusaha melewati pemeriksaan petugas dengan modus bersembunyi di dalam bak truk dengan ditutupi terpal," sambung dia.

Ketut menjelaskan awalnya satpam ASDP Pelabuhan Gilimanuk menginformasikan ada dua unit truk warna hijau bermuatan kaca yang dicurigai menyelundupkan orang untuk menghindari pemeriksaan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona (COVID-19). Dantim Satgas Pam Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan dan personelnya kemudian memberhentikan truk yang dimaksud.

"Pada saat kedua truk keluar dari pintu 2 (area LCM), personel Satgas Pam langsung memberhentikan dan melakukan penggeledahan. Terbukti, dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan terhadap dua unit truk tersebut, ditemukan di tiap-tiap truk satu orang yang bersembunyi di dalam bak truk yang ditutupi terpal," jelas Ketut.

Tonton juga 'Ini Pesan Pemerintah dalam Menyambut Kehidupan Normal Baru':

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2