Tuntas Diperiksa KPK, Eks Dirut PT DI Mengaku Sudah Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 20:55 WIB
Eks Dirut PT DI Diperiksa Sebagai Tersangka
Foto: Ibnu Hariyanto
Jakarta -

Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Dirgantara Indonesia (PT DI), Budi Santoso selesai menjalani pemeriksaan di KPK. Budi mengaku dirinya diperiksa sebagai tersangka.

"Iya (diperiksa) tersangka saya. Tapi saya nggak tahu tadi cuman diperiksa tentang laporan harta kekayaan," kata Budi saat keluar gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2020).

Budi keluar dari ruang pemeriksaan di gedung KPK dengan didampingi kuasa hukumnya sekitar pukul 20.00 WIB. Ia tampak memakai masker saat berjalan keluar gedung KPK.

Budi mengaku penyidik KPK belum banyak menanyakan soal perkara yang menjeratnya. Ia juga menyebut tidak mengetahui soal dugaan mark up penjualan pesawat di PT DI.

"Saya nggak tahu itu kan direktur yang lain," sebutnya.

Kuasa hukum Budi, Muhammad Arief Sulaiman menambahkan kliennya hanya ditanya soal harta kekayaannya. Tidak ada pertanyaan soal pokok perkara.

"Sedikit tadi hanya konfirmasi apa yang terkait dengan harta beliau apakah ada hal yang lain. Harta beliau tadi sesuai dengan apa yang didapat selama jadi Direktur, belum mengenai perkara, belum," tambah Arief saat berjalan mendamping Budi Santoso.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2