Tenggelam Saat Perbaiki Kapal Tongkang, Pria di Sultra Ditemukan Tewas

Sitti Harlina - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 17:18 WIB
Karyawan Asal Banjarmasi Tewas Tenggelam
Karyawan asal Banjarmasi tewas tenggelam (Foto: dok. Istimewa)
Kendari -

Seorang karyawan kontraktor kapal bernama Syaiful (40) asal Banjarmasin ditemukan tewas di dermaga smelter milik sebuah perusahaan di Kabupaten Konawe, Sultra. Syaiful disebut sempat hilang lantaran tenggelam di dermaga tersebut.

Insiden tewasnya Syaiful tersebut dibenarkan Kepala SAR Kendari Aris Sofingi. Syaiful ditemukan oleh tim SAR dan unsur terkait setelah melakukan pencarian selama satu hari.

"Informasi dari tim kami yang berada di lapangan bahwa pada pukul 16.15 Wita, korban ditemukan dalam kondisi terapung dan meninggal dunia," kata Aris kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Jarak ditemukannya korban dari lokasi kecelakaan sekitar 0,20 NM. Korban pun langsung dievakuasi di Rumah Sakit Bhayangkara menggunakan APD lengkap.

"Saat ini telah dievakuasi dari lokasi kecelakaan dan penemuan ke RS Bhayangkara," pungkasnya.

Sehari sebelumnya, yakni pada 4 Juni, SAR mendapat laporan dari Didi Haryono, yang merupakan rekan kerja almarhum, bahwa terjadi kecelakaan kerja. Korban sedang melakukan perbaikan bagian bawah kapal tongkang milik perusahaan dengan menggunakan kompresor.

Saat melakukan penyelaman di bawah untuk melakukan perbaikan, alat kompresor yang digunakan mengalami masalah, sehingga selang ditarik oleh rekan korban. Namun saat itu korban Syaiful tidak muncul ke permukaan. Setelah itu, teman korban langsung melaporkan kejadian ini dan dilakukan pencarian tapi korban tidak ditemukan.

(maa/maa)