ADVERTISEMENT

Suasana Kafe-Rumah Makan di Depok yang Kembali Buka dengan Kebiasaan Baru

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 15:49 WIB
Hari Pertama Aktivitas Kebiasaan Baru, Begini Suasana Kafe-Rumah Makan di Depok
Foto: Kafe di Depok buka dengan protokol kesehatan yang ketat (Ilman Nafi'an)
Depok -

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok per hari ini sudah menerapkan kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) menuju tatanan kenormalan baru (new normal). Rumah makan hingga kafe yang berdiri sendiri di luar mal bisa melayani makan di tempat dengan protokol ketat.

Pantauan detikcom Jumat (5/5) sejumlah rumah makan yang berada di Jalan Margonda Raya, Depok sudah mulai melayani makan di tempat. Meski demikian, ada juga toko-toko yang masih tutup.

Dari Beberapa rumah makan yang buka, terlihat sudah ada beberapa pengunjung yang makan di tempat. Mereka juga sudah mengenakan masker ketika berada di dalam tempat makan.

Selain itu, ada juga beberapa coffee shop di sepanjang Jalan Margonda Raya masih menggunakan sistem take away, tidak menerima minum di tempat. Kursi yang ada di dalam coffee shop itu pun ditumpuk di atas meja.

Sementara itu, salah satu kafe di Jalan Margonda Raya menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjungnya yang hendak masuk. Para pengunjung di cek suhu tubuhnya hingga didata, mulai dari nama dan diminta nomor teleponnya.

Simak video 'Anies: Perkantoran Mulai Buka 8 Juni, Mal 15 Juni':



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT