Walkot Cilegon Ancam Tutup Pusat Perbelanjaan yang Tak Patuh Protokol Kesehatan

M Iqbal - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 10:51 WIB
Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi tinjau pusat perbelanjaan. (Foto: M Iqbal/detikcom)
Foto: Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi tinjau pusat perbelanjaan. (Foto: M Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengancam bakal menutup pusat perbelanjaan yang tak menerapkan protokol kesehatan. Langkah penutupan jadi opsi terakhir yang bakal dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kedisiplinan di pusat perbelanjaan.

"Pada mereka gerai-gerainya yang tidak mengikuti protokol kalau dia terus begitu mungkin kita tutup. Kita ingin memberikan tingkat disiplin yang lebih daripada sebelumnya," kata Edi usai meninjau salah satu pusat perbelanjaan di Cilegon, Jumat (5/6/2020).

Edi mengaku sudah berkoordinasi dengan pemilik gerai dan pusat perbelanjaan di Cilegon agar menerapkan protokol kesehatan menjelang diterapkannya kebijakan new normal. Seluruh pusat perbelanjaan di Cilegon pun diawasi oleh TNI-Polri.

"Ada (sanksi penutupan) insyaallah, ke depan kalau masih begitu nanti kita sanksi," ucapnya.

Edi menjelaskan penerapan new normal di Cilegon belum sepenuhnya diterapkan. Pihaknya masih menggodok dan berkoordinasi dengan pelaku usaha dan tokoh keagaman terkait hal tersebut.

Langkah selanjutnya, lanjut Edi, pemerintah akan mengeluarkan aturan terkait pemberlakuan new normal sesuai dengan protokol kesehatan.

(mae/mae)