Polisi Tembak Pelaku Penganiaya Balita Hingga Tewas di Pekanbaru

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 07:12 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim
Pekanbaru -

Polresta Pekanbaru melumpuhkan Harisman (30) pelaku penganiayaan Balita usia 1, 5 tahun hingga tewas. Tersangka ditembak karena berusaha kabur saat akan ditangkap petugas.

"Iya. Pelaku kita lumpuhkan (tembak bagian kaki) karena berusaha kabur saat dikejar petugas," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya kepada detikcom, Jumat (5/6/2020).

Nandang menyebutkan, usai melakukan penganiayaan terhadap anak tirinya, Harisman melarikan diri ke Kabupaten Pelalawan Riau. Tim Polresta Pekanbaru yang mendapat laporan atas peristiwa tersebut langsung melakukan pengejaran.

Hanya dalam hitungan 3 jam usai aksi brutal tersebut, kata Nandang, tim di lapangan mengendus tempat pelariannya. Saat dilakukan penangkapan Harisman berusaha melarikan diri.

"Pelaku berusaha kabur saat akan dilakukan penangkapan. Sehingga tim di lapangan mengambil tindakan tegas dan terukur. Kini tersangka sudah kita amankan di Mapolresta Pekanbaru," kata Nandang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, peristiwa itu diduga terjadi pada Rabu (3/6). Saat itu, tetangga di sebelah rumah Harisman mendengar suara benturan di dinding.

Selanjutnya
Halaman
1 2