PAN Sepakat Target Uji Spesimen 20 Ribu Per Hari: Harus Terjadi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 05:21 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR periode 2014-2019 Saleh Partaonan Daulay
Saleh Daulay (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan uji spesimen Corona 20 ribu per hari. PAN berharap target tersebut segera tercapai.

"Saya gembira mendengar rencana Presiden Jokowi yang menargetkan untuk melakukan PCR 20 ribu per hari. Persoalannya sekarang adalah tentu yang akan penting dipertimbangkan untuk dipersiapkan pertama adalah alat-alat PCR-nya itu. Apakah sejauh ini pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan sanggup untuk menyiapkan alatnya," kata anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Saleh Pertoanan Daulay saat dihubungi, Kamis (4/6/2020).

Saleh mengatakan target tersebut juga harus didukung dengan sumber daya manusia. Sehingga keinginan Presiden Jokowi itu akan terlaksana.

"Kemudian yang kedua orangnya, tenaga medisnya apakah memang ada untuk melaksanakannya. Kemudian maka tentu kita mengharapkan target yang diharapkan oleh Pak Presiden itu hanya menjadi wacana atau berupaya keinginan Presiden semata, tetapi memang itu harus dijadikan secara jelas," jelasnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2