Lima Nelayan yang Hilang di Perairan Wakatobi Ditemukan Selamat

Sitti Harlina - detikNews
Jumat, 05 Jun 2020 01:38 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam atau kecelakaan kapal(Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom)
Kendari -

Lima nelayan yang sempat hilang di Perairan Wakatobi ditemukan dalam keadaan selamat. Kelimanya ditemukan oleh warga dan sedang dalam penanganan di Rumah Sakit Buton Utara.

" 3 Juni 2020 pukul19.30 menemukan 2 orang POB an. La Ariwin alias wiwin/laki/21tahun dan La Ode Sarfin alias Ali Pini/laki/21tahun dalam keadaan selamat selanjutnya dievakuasi ke Polsek Kulisusu kab. Buton Utara.Lalu pukul 22.00 WITa kembali satu org korban ditemukan an. Arfan alias la Pani/laki dalam keadaan selamat di Pantai Mowuwu Desa Linsowu selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Buton Utara," Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi, Kamis (4/6/2020).

"4 Juni 2020 pukul 10.19 WITa kembali ditemukan dua org korban an. La kaslin/laki/37tahun dan La Lulu/laki/30 tahun dalam keadaan selamat di Pantai Kusi Desa Kadacue Kec. Kulisusu, Buton Utara dan kedua korban dievakuasi menuju RSUD Buton Utara," sambungnya.

Sebelumnya, kelima nelayan itu dinyatakan hilang usai kapal yang dipakai mereka saat mencari ikan pada mengalami insiden kebocoran di bagian dinding kapal. Insiden itu terjadi sejak 2 Juni.

KM Dua Putri GT 26 ini memiliki awak 7 orang. Dua lainnya sudah ditemukan lebih dulu.

(eva/eva)