Dompet Amal Transmedia-CT ARSA Salurkan Donasi Penanganan COVID-19 Tahap ke-6

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 15:15 WIB
Dompet Amal Transmedia-CT ARSA Salurkan Donasi Penanganan COVID-19 Tahap ke-6
Dompet Amal Transmedia-CT ARSA Salurkan Donasi Penanganan COVID-19 (Foto: Farih Maulana/detikcom)
Jakarta -

CT ARSA Foundation dan Dompet Amal Transmedia terus memantau perkembangan terkait kebutuhan di berbagai fasilitas kesehatan (faskes) beberapa daerah, seperti alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan logistik lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, donasi tahap keenam disalurkan untuk membantu penanganan COVID-19.

Proses penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di lobi Gedung Trasmedia, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2020). Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Transmedia sekaligus Sekretaris 2 CT ARSA Foundation, Latif Harnoko, President Director PT Sepatu Bata Tbk, Inderpreet Singh dan HR Director PT Sepatu Bata Tbk, Ricardo Lumalessil.

"Kebutuhan ini selalu meningkat dari Sabang sampai Merauke. Mudah-mudahan donatur dan yang lainnya akan selalu berpartisipasi dengan Transmedia. Ini merupakan kerjasama dengan antara CT ARSA Foundation dan juga para pemirsa Transmedia di seluruh Indonesia yang terdiri dari pencinta dari Trans TV, pecinta Trans 7 dari CNN, CNBC, detikcom dan perusahaan lainnya terutama di bawah Transmedia," kata Latif Harnoko dalam sambutannya.

Dompet Amal Transmedia-CT ARSA salurkan donasi alat kesehatan untuk penanganan COVID-19.Dompet Amal Transmedia-CT ARSA salurkan donasi alat kesehatan untuk penanganan COVID-19. (Foto: Farih Maulana/detikcom)

Dalam penyaluran donasi tahap keenam ini CT ARSA Foundation dan Transmedia bekerja sama dengan PT Sepatu Bata Tbk telah mendonasikan 1.250 safety shoes dan 750 nurse shoes. Donasi tersebut untuk selanjutnya akan didistribusikan ke 83 fasilitas kesehatan: 38 Rumah Sakit, 25 Puskesmas, 10 Balai Kesehatan, dan 10 rumah singgah yang tersebar di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini merupakan sebuah langkah awal untuk langkah-langkah selanjutnya. Juga kami menunggu daripada donatur-donatur lain yang akan bekerja sama dengan Transmedia akan distribusikan untuk perang melawan COVID," katanya.

Selain itu, donasi yang diberikan juga ada berupa masker, vitamin, dan juga makanan. Penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis ke 4 rumah sakit yang mewakili yakni RS Islam Asshobirin, Tangerang Selatan, RS Kartika Pulomas Jakarta Timur, RSUP Persahabatan Jakarta Timur, RS Sulianti Saroso Jakarta Utara.

Dengan demikian, donasi yang sudah didistribusikan hingga 04 Juni 2020, mencapai lebih dari 30.000 APD (Coverall), lebih dari 12.000 Googles, lebih dari 30.000 masker medis, lebih dari 5.000 masker non medis, ratusan box handscoon, lebih dari 5.000 botol susu sereal, lebih dari 5.000 pcs roti, lebih dari 2.000 pcs biskuit, lebih dari 4.000 kopi, lebih dari 3.500 botol air mineral, lebih dari 30.000 vitamin, 2000 safety boots dan sepatu perawat.

Penyaluran donasi dari tahap pertama hingga tahap keenam telah mendistribusikan donasi ke 338 fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Indonesia. Selain didukung oleh PT Sepatu BATA, Tbk, penyaluran donasi kali ini juga didukung oleh PT Nestle Indonesia dan PT Novapharin. Seluruh pengiriman donasi kepada rumah sakit atau puskesmas yang berada di luar wilayah Jabodetabek dan luar pulau dibantu oleh JNE Express yang telah bekerja sama dengan CT ARSA Foundation dan Transmedia.

(fas/hri)