Masa Transisi, Tak Pakai Masker di Jakarta Didenda Rp 250 Ribu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 14:44 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Andika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Warga DKI Jakarta diwajibkan menggunakan masker pada masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Bagi yang tidak menggunakan masker akan dikenai denda.

"Jika berada di luar rumah jangan sampai tidak memakai masker. Bila tidak menggunakan masker anda akan kena denda Rp 250.000," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah membagikan 20 juta masker kepada warga. Karena itu, kata dia, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan masker.

"DKI sudah membagikan 20 juta masker gratis untuk seluruh masyarakat di Jakarta sehingga tidak ada alasan untuk tidak punya masker," ujarnya.

Bagi warga yang masih membutuhkan masker, Anies mengatakan kelurahan pun menyediakan. Masker akan dibagikan tanpa biaya.

"Dan bila masih perlu masker, silakan datang ke kantor kelurahan. Kantor-kantor kelurahan kita siap dengan masker yang bisa diambil secara cuma-cuma," kata Anies.

Seperti diketahui, Anies memutuskan memperpanjang PSBB. Selain itu, Anies menetapkan bulan Juni ini sebagai masa transisi.

(mae/tor)