Komplotan Perampok Bercelurit Satroni Minimarket di Bintaro, Rp 90 Juta Raib

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 10:32 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Komplotan perampok menyatroni sebuah minimarket di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Perampok yang berjumlah 4 orang berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah.

"Sekitar Rp 90 jutaan (yang dirampok)," kata salah saksi bernama Virginia (21) kepada wartawan, Kamis (4/6/2020).

Virginia menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Selasa (2/6) sekitar pukul 02.30 WIB. Dia menyebut para pelaku yang datang ke minimarket itu menggunakan mobil putih langsung masuk satu per satu ke minimarket.

"Dia keliling area sales dulu, terus area sales temen saya di sini dia langsung dicegat lewat belakang dia ditanyain kunci brankas di mana terus atasan saya lagi SO harian di gudang pas tamu saya manggil atasan saya kaget lagi dicegat abis itu buka brangkas terus semua disuruh tiarap," katanya.

Dia mengatakan komplotan pelaku itu juga mempersenjatai diri dengan senjata api dan senjata tajam berupa celurit. Korban yang merupakan penjaga toko diancam akan dilukai jika tak menuruti keinginan pelaku.

"Tamu saya yang satu dikalungi celurit, terus abis itu ambil uang yang di brankas aja. (Saya) cuman disuruh diem aja kayak biasa, ya jangan berkutik lah intinya kayak gitu," katanya.

(fas/mea)