Stasiun Manggarai Dipadati Penumpang Sore Ini, Banyak yang Abaikan Jaga Jarak

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 17:00 WIB
Stasiun Manggarai padat meski masih PSBB
Stasiun Manggarai padat meski masih PSBB. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Stasiun kereta Manggarai di Jakarta Selatan dipadati penumpang sore ini menjelang berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Anjuran jaga jarak yang telah ditentukan pemerintah untuk meminimalkan penyebaran virus Corona (COVID-19) di tempat umum diabaikan oleh para penumpang.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (3/6/2020), sejak sekitar pukul 15.30 WIB, kepadatan penumpang terpusat di dua peron, yaitu peron 6 dan 7 untuk tujuan Bogor, peron 5 untuk tujuan Tanah Abang, serta peron 2 dan 4 untuk kereta tujuan arah Bekasi dan Cikarang. Hal baiknya, semua penumpang yang memasuki Stasiun Manggarai sore ini memang telah tampak menggunakan masker.

Di peron tujuan Bekasi, Tanah Abang, dan Bogor, penumpang terlihat mengular di peron-peron tersebut. Meski Stasiun Manggarai telah memberikan tanda untuk jaga jarak di setiap peron, anjuran tersebut tampaknya mulai diabaikan oleh penumpang.

Anjuran untuk melakukan jaga jarak makin tidak diindahkan ketika penumpang hendak turun dari kereta ataupun ingin menaiki kereta. Ketentuan jaga jarak atau pyshical distancing kian tidak terlihat.

Stasiun Manggarai padat meski masih PSBBStasiun Manggarai padat meski masih PSBB. (Yogi Ernes/detikcom)

Banyak penumpang yang berimpitan untuk saling berebut keluar ataupun menaiki kereta, meski di saat bersamaan petugas keamanan stasiun terus mengimbau dengan alat pengeras suara untuk tetap melakukan jaga jarak.

Kereta menuju arah Cikarang sore ini dari Stasiun Manggarai juga terlihat padat. Banyak gerbong yang terpantau dipenuhi penumpang.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2