Seorang Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Dekat Rumahnya di Tapsel

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 21:17 WIB
Ilustrasi Mayat Kecelakaan di Jalan
Foto ilustrasi pria meninggal. (Edi Wahyono/detikcom)
Tapanuli Selatan -

Seorang pria di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, ditemukan tewas bersimbah darah di dekat rumahnya. Polisi pun sedang menangani kasus tersebut.

"Betul (ditemukan tewas)," kata Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Ginanjar Fitriadi dikonfirmasi detikcom, Selasa (2/6/2020).

Ginanjar menuturkan awalnya, pada pukul 02.00 WIB tadi, ibu kandung korban bernama Syamsinar terbangun karena mendengar ada suara keributan di depan rumahnya. Lalu, dia mengintip dari jendela dan melihat korban seorang diri di depan rumah sambil berkata 'inda taralo au ho kawan' (nggak bisa kulawan kau).

Karena kebiasaan minum tuak atau mabuk, korban terbiasa berbicara sendiri. Ibunya melanjutkan tidur kembali.

Sekira pukul 03.00 WIB, ibu korban tidak lagi mendengar suara korban. Kemudian ibunya menghubungi adik korban tetapi tidak ada jawaban.

Sekitar pukul 06.00 WIB, adiknya datang ke rumah ibunya untuk membuka warung. Setibanya, dia langsung meminta kunci. Namun, ibunya berkata 'jalaki jolo abgmu idia ia modom' (cari dulu abangmu di mana dia tidur).

"Adiknya lalu mencari ke rumah korban dan melihat korban sudah tergeletak di damping rumah dengan bersimbah darah dan tidak bernyawa lagi," ujar Ginanjar.

Ginanjar tidak menjelaskan secara detail penyebab tewasnya pria tersebut. Namun, dia menyebutkan kasusnya ditangani oleh Polsek Sipirok.

(gbr/gbr)