Tawuran Pecah Usai Warga Antar Jenazah di Makassar, 1 Orang Ditangkap

Reinhard Soplantila - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 21:16 WIB
Tawuran di Makassar
Tawuran di Makassar (Foto: Istimewa)
Makassar -

Dua kelompok warga di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terlibat tawuran di Jalan Gunung Merapi. Satu orang yang diduga sebagai provokator, AS, ditangkap polisi.

Tawuran tersebut diketahui terjadi antara kubu warga di Jalan Sungai Preman lorong 54 dan lorong 57, Selasa (2/6) sekitar pukul 16.00 Wita. Bentrokan ini berawal dari perselisihan di antara kedua kubu saat tengah mengantar jenazah.

"Kedua belah pihak mengantar jenazah di pekuburan Kristen Panaikang dan terjadi perselisihan antara kedua belah pihak di mana AS warga jalan Sungai Preman Lorong 54 Makassar, telah memukul salah satu pemuda dari jalan Sungai Preman Lorong 57, atas nama AR alias Dal yang mengakibatkan luka memar pada pipi sebelah kiri, dan luka gores pada telapak tangan kiri, dada dan kepala terasa sakit," ujar Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki, pada Selasa (2/6/2020).

Setelah pulang dari lokasi pemakaman, kedua belah pihak yang berselisih tersebut justru saling serang dengan batu. Sejumlah polisi langsung membubarkan tawuran tersebut.

"Setelah mereka kembali dari pekuburan Kristen Panaikang, terjadilah perang kelompok antara anak Jalan Sungai Preman 57 dan Jalan Sungai Preman Lorong 54 dan Lorong 55. Personel Polsek Ujung Pandang tiba di TKP namun kedua belah pihak langsung membubarkan diri," kata Kompol Wahyu.

Selanjutnya
Halaman
1 2