Posting 'Hidup PKI! Darah Itu Merah Jenderal!', Pemuda Jambi Ditangkap Polisi

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 18:31 WIB
Polisi tangkap pria di Jambi gegara postingan terkait PKI (Ferdi-detikcom)
Polisi menangkap pria di Jambi gegara postingan terkait PKI. (Ferdi/detikcom)
Jambi -

Seorang pemuda di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, HG, diamankan polisi gara-gara mengunggah foto dengan tulisan berbau Partai Komunis Indonesia (PKI). HG diamankan polisi tanpa melakukan perlawanan.

"Sudah kita amankan, pemuda itu kita amankan karena isi posting-an di akun di Instagram media sosialnya itu tertulis ajakan berbau komunisme ataupun membuat logo lambang bergambar palu-arit," kata Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, Selasa (2/6/2020).

Adapun tulisan yang dimaksud adalah 'Terima kasih atas luka ini! Hidup PKI! Darah itu merah jendral!' serta 'Beginilah rasanya memendam benci darah itu merah jendral!' disertai lambang palu-arit. Tulisan berwarna merah dengan latar putih itu diunggah di akun IG bernama banguntidurtidurlagi.

Polisi mengatakan tulisan ataupun posting-an berbau komunis itu dibuat HG karena kecewa terhadap demokrasi. Polisi juga menyebut pria tersebut menyukai komunis.

"Yang bersangkutan ini tidak suka demokrasi karena sering janji palsu dan tidak menepati janji. Menurut yang bersangkutan, ia memang suka dengan komunis," ujar Guntur.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2