Tak Ada Penumpukan Penumpang, Begini Suasana Stasiun Bogor Pagi Ini

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Jun 2020 08:30 WIB
Kondisi Stasiun Bogor, Selasa (2/6) pukul 08.00 WIB
Kondisi Stasiun Bogor, Selasa (2/6) pukul 08.05 WIB. (Foto: Sachril/detikcom )
Bogor -

Stasiun Bogor, Jawa Barat, pagi ini tidak begitu ramai. Para penumpang tampak menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan di lokasi, Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 08.05 WIB, sebagian masyarakat yang datang ke Stasiun Bogor langsung menuju ke pintu elektronik untuk melakukan tap-in. Sebagian lainnya ada yang membeli karcis terlebih dahulu di loket Commuter Line.



Pembelian tiket di loket dibagi menjadi 3 baris. Satu hand sanitizer disediakan di sebelah kiri loket.

Kondisi Stasiun Bogor, Selasa (2/6) pukul 08.00 WIBKondisi Stasiun Bogor, Selasa (2/6) pukul 08.05 WIB di gate elektronik. (Foto: Sachril/detikcom)



Ada 1 petugas yang berjaga di loket. Pembelian tiket yang dilakukan masyarakat tidak membuat ada penumpukan di loket.



Ada pemeriksaan suhu tubuh sebelum akan melewati pintu elektronik. Suhu tubuh diperiksa dengan CCTV thermal scan. Layar di CCTV thermal scan ini akan memperlihatkan suhu tubuh pengunjung yang melintas.

Kondisi Stasiun Bogor, Selasa (2/6) pukul 08.00 WIBKondisi Stasiun Bogor, Selasa (2/6) pukul 08.05 WIB. (Foto: Sachril/detikcom)



Selain petugas stasiun, ada 1 personil kepolisian yang juga berjaga di gate elektronik. Semua petugas yang ada, memakai masker.

Bangku pun disediakan dan tidak semuanya bisa diduduki. Bangku yang tidak bisa diduduki diberi tanda silang. Tidak ada pengunjung yang menduduki bangku yang ditandai silang. Semua pengunjung di Stasiun Bogor pun memakai masker.

Simak video 'Dear Anak Kereta! Ini Aturan New Normal di KRL':

(dkp/dkp)