Kakorlantas: Animo Wisatawan Tinggi, Polisi Tetap Lakukan Pembatasan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 22:26 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono memeriksa kendaraan yang melewati gerbang Tol Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/5/2020).
Foto: Kakorlantas Polri Irjen Istiono (dok. NTMC Korlantas Polri)
Jakarta -

Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyebut animo masyarakat yang hendak berwisata tinggi. Dia menegaskan pihaknya akan tetap membatasi jumlah warga yang berkunjung ke tempat wisata.

"Kami lihat dua, tiga hari ini orang yang ingin menuju tempat wisata cukup tinggi animonya, tetapi kami batasi," kata Istiono saat memantau situasi di Mercusuar Cikoneng, Anyer, Banten yang menjadi salah satu spot wisata, Senin (1/6/2020).

Istiono mencontohkan Polda Banten melakukan pembatasan pengunjung Mercusuar Cikoneng. Dia menjelaskan polisi juga akan mengatur titik-titik kegiatan ekonomi, selain tempat wisata dengan memperkenalkan tatanan hidup baru atau new normal life.

"Di konsentrasi wisata, konsentrasi ekonomi, termasuk area lain yang berkumpulkan massa itu mulai diperkenalkan new normal," ucap dia.

Istiono kemudian menambahkan, polisi tetap memberlakukan pembatasan berkendara untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19). "Dari aspek lalu lintas membatasi bila arena tersebut sudah memenuhi kapasitas," sambung dia.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2