Detik-detik Terduga Teroris Serang Polsek Daha Selatan hingga Tewaskan 1 Polisi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 15:49 WIB
Polsek Daha Selatan
Foto: Polsek Daha Selatan, Kalsel (Muhammad Risanta/detikcom)

Azmi mampu menghindar, namun Djoman Sahat mengalami luka. Mereka kemudian berlari untuk menyelamatkan diri ke ruang Unit Intel dan mengunci pintu ruangan dari dalam sambil menelepon ke Polres Hulu Sungai Selatan.

Saat bantuan dari Polres Hulu Sungai Selatan tiba di tempat kejadian perkara (TKP), AR masih bersembunyi di ruang Unit Reskrim. AR yang sudah berada di tengah kepungan aparat lalu diminta menyerahkan diri.

"Sampai bantuan dari polres datang, pelaku tidak mau menyerah," tutur Ahmad.

Akhirnya polisi menembak pelaku. AR kemudian dievakuasi ke RSUD Hasan Basry Kandangan dan meninggal saat hendak diberi pertolongan medis.

Sementara itu akibat serangan AR, Brigadir Leonardo gugur. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti satu buah samurai lengkap dengan sarungnya, bendera ISIS, satu unit sepeda motor, satu tas pinggang warna hitam. Polisi juga menyita lembar kertas surat bertulis tangan dengan ajakan jihad, satu kunci sepeda motor, satu jerigen isi 5 liter warna putih dengan bau bensin.

"Sebelum ke ruangan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), pelaku membakar mobil, mobil dinas patroli polsek," terang Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Mochamad Rifa'i kepada detikcom sebelumnya.


(aud/dhn)