Pasien Sembuh Corona di Polman Dilepas dengan Lantunan Lagu Para Perawat

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 13:36 WIB
Para perawat melantunkan lagu perpisahan ke pasien Corona yang telah sembuh. (Abdy Febriady/detikcom)
Para perawat melantunkan lagu perpisahan ke pasien Corona yang telah sembuh. (Abdy Febriady/detikcom)
Polman -

Pengelola Rumah Sakit Pratama Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, memulangkan enam pasien Corona yang telah dinyatakan negatif alias sembuh.

Proses pelepasan para pasien untuk kembali ke kampung halaman berlangsung haru, diiringi lagu perpisahan yang dibawakan para perawat dan dokter Rrumah Sakit Pratama Wononulyo, Senin (01/06/20).

Selain itu, seluruh pasien juga diberi surat keterangan negatif corona, berdasarkan hasil pemeriksaan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, serta mendapat aneka macam bingkisan seperti kue tar dan buah-buahan, sebagai bentuk dukungan semangat untuk menjalani hidup baru setelah dinyatakan sembuh.

Direktur Rumah Sakit Pratama Wonomulyo, Sri Harni P, menungkapkan, 6 pasien yang dinyatakan sembuh, 3 diantaranya positif berdasarkan hasil swab, dan 3 lainnya reaktif berdasarkan rapid test.

"Ada dua macam pasien yang kami pulangkan, yang pertama positif berdasarkan rapid test kemudian menghasilkan swab negatif, dan yang kedua pasien yang sebelumnya positif berdasarkan swab, setelah jalani perawatan menghasilkan swab yang negatif," kata Sri Harni saat dikonfirmasi wartawan di kantornya.

Para perawat melantunkan lagu perpisahan ke pasien Corona yang telah sembuh. (Abdy Febriady/detikcom)Para perawat melantunkan lagu perpisahan ke pasien Corona yang telah sembuh. (Abdy Febriady/detikcom)

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2