Pohon Tumbang dan Tanah Longsor di Badung Bali, 1 Unit Mobil Tertimpa

Angga Riza - detikNews
Senin, 01 Jun 2020 11:34 WIB
Pohon tumbang dan tanah longsor di Badung Bali timpa satu unit mobil
BPBD Badung-Bali evekuasi mobil yang tertimpa pohon tumbang dan tanah longsor (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di Sempidi, Mengwi, Badung, Bali membuat pohon tumbang dan tanah longsor. Akibatnya, satu unit mobil tertimpa mengalami kerusakan.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (1/6). Mobil yang tertimpa mengalami kerusakan di bagian atas mobil hingga ringsek.

"Terjadi cuaca ekstrim angin kencang dan hujan lebat yang mengakibatkan pohon tumbang disertai tanah longsor yang menimpa 1 unit mobil dan menutupi seluruh badan jalan," kata Kepala BPBD Badung Bagus Wiranata kepada detikcom, Senin (1/5/2020).

Akibat tanah longsor dan pohon tumbang ini kerugian ditaksir mencapai Rp 90 juta. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban.

"Menutupi badan jalan sehingga menjadi kemacetan di Jalan Raya Sading dan Sempidi. Perkiraan kerugian kurang lebih 90 juta," ungkap Wiranata.

Sementara itu, tim TRC BPBD Badung sudah mengevakuasi mobil yang tertimpa tanah longsor dan juga membuka akses jalan yang tertutup pohon tumbang dan tanah longsor. Saat ini akses jalan sudah bisa digunakan kembali.

"TRC PB BPBD Badung meluncur ke lokasi bencana kejadian pohon tumbang disertai tanah longsor untuk melakukan pemotongan pohon dan membuka akses jalan di TKP. Saat ini akses jalan sudah terbuka dan bisa dilalui masyarakat setempat," jelas Wiranata.

(fas/fas)