Hujan Lebat Bikin Jalan Protokol di Makassar Banjir, Ini Kata BMKG

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 20:41 WIB
Banjir di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar
Foto: Banjir di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar (dok.itimewa)
Makassar -

Hujan lebat sepanjang hari ini membuat Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, terendam banjir. Sejumlah pengendara yang melintas memperlambat kecepatan supaya kendaraan, khususnya sepeda motor tidak kemasukan air dan terhindar dari mogok.

Salah satu pengendara, Ila (16) mengatakan, hujan deras memang terus mengguyur saat dia melintas di Jalan AP Pettarani. Hal tersebut memicu genangan air setinggi trotoar jalan.

"Tadi sekitar pukul 14.00 Wita saya melintas. Air setinggi trotoar," ujar Ila kepada wartawan, Minggu (31/5/2020).

Meski genangan air terbilang tinggi, para pengendara masih dapat melintas tapi harus berhati-hati karena kondisi saat itu hujan lebat.

"Alhamdulillah ndag ada ji yang mogok. Terus pengendara juga hati-hati semua juga tadi karena lagi hujan deras," katanya.

Sementara pihak BMKG Makassar menyebut cuaca di Makassar hari ini memang diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang. Hal yang sama disebut juga akan terjadi pada hari esok.

"Cuaca Makassar hari ini hujan dengan intensitas ringan-sedang, sedangkan untuk besok masih berpotensi hujan ringan," ujar prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Rekun Matandung saat dihubungi terpisah.

Selanjutnya
Halaman
1 2