KemenPUPR Minta Foto Hoax Longsor Tol Semarang yang Ini Diabaikan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 20:41 WIB
Jalur Tol Ungaran-Semarang KM 426+600 yang sempat tertutup longsor sudah dibersihkan, Minggu (31/5/2020).
Foto: Jalur Tol Ungaran-Semarang KM 426+600, Minggu (31/5/2020) (Dok Trans Marga Jateng)
Jakarta -

Longsor terjadi di jalur Tol Ungaran-Semarang hingga sempat menutupi ruas jalan. Foto-foto longsor Tol Semarang ini ramai dibagikan di media sosial. Namun, ada satu foto palsu yang sebaiknya diabaikan saja.

Informasi mengenai foto hoax longsor Tol Semarang ini diunggah akun Twitter Kementerian PUPR, Minggu (31/5/2020). Seperti dilihat detikcom, foto ini dilabeli tulisan hoax oleh KemenPUPR.

"Mimin juga mau menginfokan, jika kamu mendapatkan foto seperti berikut terkait longsor di Jalan Tol Semarang-Solo, mohon diabaikan saja, karena foto tersebut merupakan hoax," tulis Twitter KemenPUPR.

Bagaimana foto hoax yang dimaksud KemenPUPR ini? Dalam foto hoax tersebut, terlihat 4 jalur tol tertutupi longsoran yang cukup masif.

Foto ini juga mencatut frame template dari Trans Marga Jateng. Masyarakat diminta mengabaikan saja jika menemukan foto ini.

Peristiwa longsor ini terjadi Sabtu (30/5) malam ketika hujan turun. Lokasi tepatnya berada di KM 426+600 di lajur Ungaran-Semarang. Jalan tersebut langsung tertutup sepenuhnya.

(gbr/knv)