Per 31 Mei, 6 Pasien Positif Corona di Parepare Masih Dirawat di RS

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 18:48 WIB
Poster
Ilustrasi pasien positif virus Corona. (Foto: Edi Wahyono)
Parepare -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare menginformasikan bahwa jumlah pasien positif virus Corona di wilayahnya yang masih dirawat di rumah sakit tersisa 6 orang per hari ini. Para pasien tersebut dirawat di dua rumah sakit berbeda.

"Dari 36 kasus, saat ini tersisa 6 orang yang masih dirawat. Masing-masing, 4 orang di RSUD Andi Makkasau, dan 2 di RS Sumantri," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kota Parepare, Halwatiah kepada wartawan, Minggu (31/5/2020).

Menurut Halwatiah, sedikitnya jumlah pasien positif yang dirawat tak terlepas dari jumlah kesembuhan. Dia berharap jumlah pasien yang sembuh terus bertambah setiap harinya.

"Mudah-mudahan angka kesembuhan ini terus bertambah, sehingga Parepare bisa kembali normal atau new normal seperti harapan Pemerintah Pusat," ucapnya.

Namun demikian, jumlah kasus positif Corona di Parepare per hari ini masih ada penambahan menjadi 36 orang. Tapi, grafiknya cenderung menurun.

"Tadi siang hasilnya keluar, pasien ke-36 ini yang diduga menulari ABK ber-KTP DKI Jakarta yang merupakan menantunya," ungkap.

Selain kasus positif yang menunjukkan grafik penurunan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Parepare juga terus berkurang. Saat ini jumlah PDP di Parepare sebanyak 11 orang.

"PDP tersisa 11 orang. Masing-masing, 7 dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan 4 di RS Sumantri, serta 57 PDP sudah pulang dan dinyatakan sehat," urainya.

(zak/zak)