Gubernur Wahidin Setujui Usul Bupati Tangerang soal Pembukaan Tempat Ibadah

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 31 Mei 2020 10:15 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim (Dok. detikcom)

Usul pembukaan tempat ibadah itu disetujui Gubernur Banten Wahidin Halim. Namun dia meminta protokol kesehatan diperketat.

"Saya setuju tempat peribadatan dibuka, akan tetapi protokol kesehatan COVID-19 harus lebih diperketat di sarana ibadah tersebut. Jangan sampai malah nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Wahidin.

Wahidin juga meminta agar pembukaan pusat-pusat belanja dan KBM di sekolah tidak diputuskan dengan terburu-buru. Dia meminta pemerintah daerah di Tangerang Raya mengkajinya terlebih dahulu.

"Terkait pembukaan mal kita perlu disepakati bersama bagaimana nanti cara pengamanannya. Jangan sampai kita kecolongan, dan juga saya sepakat untuk sekolah untuk sementara, ya, diliburkan karena dikhawatirkan terjadi penularan, sampai ada arahan dari pusat," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Tangerang tengah melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Corona. Namun sekolah masih akan tetap ditutup.

"Sedang siap-siap. Besok mulai dari kajian masjid dan tempat ibadah dulu. Yang lain belum," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat dihubungi, Rabu (27/5).

Halaman

(zak/zak)