Kecelakaan di Jl Ahmad Yani Disebabkan Motor Terobos Lampu Merah, 2 Tewas

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 12:54 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi dan penumpang motor tewas tertabrak taksi online di Rawamangun, Jakarta Timur. Kecelakaan terjadi akibat pengemudi motor menerobos traffic light (lampu pengatur lalu lintas).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan kecelakaan terjadi di Jalan Ahmad Yani, Rawamangun, Pulogadung, Jaktim, pada Sabtu (30/5) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Pada hari Sabtu (30/5) sekitar pukul 02.30 WIB, telah terjadi laka lantas antara mobil Daihatsu Xenia bernopol F-1O79-LU dengan motor merek Suzuki Satria bernopol B-3923-UJW," kata AKBP Fahri dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Kecelakaan bermula ketika mobil yang dikemudikan Eko Yulianto melaju dari arah Jalan Utan Kayu ke arah Jalan Rawamangun Muka. Sementara itu, dari arah perempatan Jalan Rawamangun, melintas dua orang berboncengan motor.

"Kemudian kedua kendaraan bertabrakan di wilayah Pulogadung," imbuhnya.



Akibat kejadian itu, pengemudi dan penumpang motor terjatuh dari motor. Kedua korban meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi luka berat.

Peristiwa tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada mobil dan motor. Mobil mengalami kerusakan pada bagian bumper kiri dan kaca pecah, sementara motor mengalami pecah ban dan shock breaker copot.

"Selanjutnya laka lantas tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Jakarta Timur," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan kecelakaan terjadi karena motor menerobos lampu merah di Jalan Ahmad Yani, Rawamangun.

"Itu motor Satria datang dari utara ke selatan ke Jalan Ahmad Yani. Kemudian itu kan menyerobot lampu merah, ya. Terus kena mobil Xenia yang datang dari barat menuju timur, kena bumper kiri gitu. Jadi nyikat ban mobil kiri," kata Agus.


Tonton juga 'Evakuasi Korban Kecelakaan Motor di Mojokerto Berlangsung Dramatis':

[Gambas:Video 20detik]

(mei/mei)