Kardus Unik dari Indomie buat Perantau yang Memilih Tak Mudik

Nurcholis Maarif - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 19:04 WIB
Indomie
Foto: Dok. Indomie
Jakarta -

Ada yang beda dari Lebaran tahun ini di mana masyarakat Indonesia diimbau tidak mudik untuk mengurangi penyebaran COVID-19 yang saat ini mewabah. Namun, jangan khawatir, sebab banyak cara untuk tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di kampung.

Salah satunya menggunakan berbagai platform virtual yang kini sudah banyak tersedia. Tak hanya untuk saling bertatap muka, kirim juga berbagai hadiah, bingkisan Lebaran hingga THR buat keluarga di kampung untuk tetap menciptakan suasana Lebaran seperti di kampung halaman.

Cara ini lebih baik dan aman jika kamu sayang terhadap kesehatan dirimu maupun keluarga di kampung. Kabar baiknya, Indomie mengajak masyarakat untuk terus jalani #NiatBaikDariRumah, salah satunya dengan menyatakan #idontmudik pada Lebaran tahun ini.

Bagi sebagian dari mereka yang menyatakan #idontmudik, Indomie mengapresiasi dengan memberikan Kardus Tenkyu dan SekerdusMe. Kardus Tenkyu merupakan pemberian Indomie kepada perantau atas pengorbanan mereka untuk tidak mudik demi melawan pandemi. Lalu kardus kedua, SekerdusMe merupakan pemberian para perantau kepada keluarganya dalam bentuk oleh-oleh.

Kegiatan bagi-bagi kardus ini terinspirasi dari kebiasaan unik masyarakat Indonesia yang menggunakan kardus Indomie untuk membawa oleh-oleh sewaktu mudik. Jadi Indomie ingin mereplika sebisa mungkin kegiatan mudik yang tak dapat dijalani agar tetap terkoneksi dengan keluarga di kampung.

Selain itu, melalui fitur #SilaturahMie, Indomie menyediakan kardus virtual menggunakan augmented reality di platform digital. Jadi, Kardus Tenkyu dan SekerdusMe serta #SilaturahMie merupakan cara Indomie untuk membuat masyarakat yang tidak bisa mudik tetap terhubung dengan kampung halaman dan perantauan, baik secara fisik atau virtual.

Masyarakat yang tidak mudik merupakan salah satu pahlawan karena dengan mereka tidak mudik akan menekan laju pertumbuhan COVID-19 di Indonesia. Oleh karena itu, Indomie benar-benar mengapresiasi langkah yang mereka putuskan.

Kamu juga bisa loh, jadi pahlawan dengan tetap di rumah saja. Yuk, tetap jalani #NiatBaikDariRumah, karena dari rumah kita tetap bisa #SilaturahMie online pakai kardus. Untuk detail program ini, kamu bisa cek Instagram @indomie.

(prf/ads)