Ribut dengan Emak-emak Soal Bayar Tunai, Petugas Tol Terbanggi Besar Disanksi

Idham Kholid - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 10:58 WIB
Gerbang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar
Foto: Gerbang Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. (Dok. PT Hutama Karya (Persero))
Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) meminta maaf terkait keributan antara petugas gerbang Tol Terbanggi Besar, Ruas Tol Bakauheni-Tebanggi Besar dengan emak-emak pengguna jalan yang viral. Petugas gerbang tol tersebut akan diberikan sanksi.

"Hutama Karya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat kejadian tersebut dan memastikan telah memberikan sanksi sebesar-besarnya untuk petugas tol yang terlibat langsung di dalam insiden di atas," kata Kepala Cabang PT Hutama Karya Tol cabang Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/5/2020).

Hanung menegaskan Hutama Karya selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi pengguna jalan di setiap ruas tol yang dikelolanya. Hutama Karya mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi.

Hanung menambahkan, hingga kini belum ada respons dari pengguna jalan tersebut. "Sampai dengan saat ini permohonan maaf kami belum ada tanggapan dari pengguna jalan tersebut," kata Hanung melalui pesan singkat.

Sebelumnya, Hanung Hanindito mengatakan keributan itu terjadi di Gerbang Tol (GT) Terbanggi Besar, Jumat (29/5) pukul 09.12 WIB.

"Kronologi kejadian adalah sebagai berikut, pada saat insiden terjadi, terdapat masalah pada generator set (genset) yang ada di gerbang tol sehingga mengakibatkan aliran listrik terputus dan proses transaksi menjadi terhambat," ujar Hanung dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2