Polisi Berhasil Tangkap 1 dari 3 Tahanan yang Kabur di Mapolsek Malili

Muhammad Riyas - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 00:56 WIB
Ilustrasi Napi di Penjara
Foto ilustrasi penjara: (Edi Wahyono-detik)
Luwu Timur -

Polres Luwu Timur berhasil menangkap satu dari tiga tahanan yang kabur dari sel tahanan Mapolsek Malili. Dalam penangkapan ini, polisi terpaksa menembak betis tahanan itu.

Pelaku yang berinisial RM (37) terpaksa diberi tindakan tegas terukur (tembak) di betis kanan lantaran tidak mengindahkan peringatan petugas dan berusaha melarikan diri saat akan ditangkap. Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko membenarkan kejadian tersebut.

"Iya salah satu pelaku sudah berhasil kami amankan dan kami masih lakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya," kata Indratmoko saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020).

Usai ditembak, pelaku langsung dilarikan ke Puskesmas Mangkutana untuk pertolongan medis, selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Malili. Rekan pelaku yang berada di lokasi penangkapan juga dibawa ke Mapolsek Malili untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, tiga tahanan titipan jaksa di Mapolsek Malili kabur dari sel tahanan. Ketiga tahanan kasus narkoba tersebut kabur setelah merusak terali sel.

"Dari 6 tahanan dalam sel, 3 orang di antaranya melarikan diri," kata Kapolsek Malili, AKP Matius Toban Sandalino, Jumat (29/5).

Peristiwa itu terjadi pada hari ini di Mapolsek Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ketiga tahanan kabur dengan membengkokkan terali besi dari lasnya yang tipis.

(zap/zap)