Staf Dinkes Kabupaten Bogor Positif Corona, Semua Pegawai Jalani Tes Swab

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 18:43 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Bupati Bogor Ade Yasin membenarkan ada seorang staf di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor yang positif Corona. Ade mengatakan seluruh pegawai di Dinkes Kabupaten Bogor saat ini menjalani tes swab.

"Ada, staf biasa, bukan tenaga kesehatan. Hari ini semua staf Dinkes sedang di-swab (test)," kata Ade ketika dihubungi, Jumat (29/5/2020).

Belum diketahui sumber penularan yang menyebabkan staf Dinkes itu terpapar COVID-19. Ade menjelaskan tracing sedang dilakukan.

"Sedang di-tracking siapa saja yang berhubungan dengan yang bersangkutan. (Staf Dinkes) yang positif sedang menjalani isolasi," ucap dia.

Untuk diketahui, berdasarkan data sampai Kamis (28/5) pukul 19.00 WIB, jumlah pasien positif virus Corona di Kabupaten Bogor ada 187 kasus. Rinciannya, 41 orang telah sembuh, 131 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit, dan 2 orang yang pindah domisili.

Selain itu, ada 13 pasien positif COVID-19 yang telah meninggal dunia. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 332 kasus. Orang yang meninggal dengan status PDP ada 94 kasus. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 239.

(idn/idn)