Jokowi: Ada Pandemi Corona, Pemberantasan TBC-HIV Harus Tetap Dikerjakan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 29 Mei 2020 10:52 WIB
Presiden Jokowi, Panglima TNI, dan Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau persiapan kesiapan New Normal di Stasiun MRT
Presiden Jokowi. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agenda strategis yang menjadi kepentingan nasional tidak boleh berhenti meski Indonesia tengah menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19). Agenda pemberantasan TBC, DBD, HIV/AIDS, serta gerakan hidup sehat diminta terus dikerjakan.

"Di bidang kesehatan, kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, HIV/AIDS, dan juga berkaitan dengan gerakan hidup sehat yang ini harus terus kita kerjakan," ujar Jokowi dalam pengantar rapat terbatas evaluasi proyek strategis nasional untuk pemulihan ekonomi nasional dampak COVID-19 yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (29/5/2020).


Di periode kedua kepemimpinannya, Jokowi memprioritaskan agenda pembangunan sumber daya manusia. Untuk itu, program strategis nasional di bidang peningkatan kualitas SDM hingga pendidikan tetap dilanjutkan di masa pandemi COVID-19.

"Walaupun saat ini kita tengah menghadapi pandemi, tapi agenda agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional tidak boleh berhenti dan tetap harus kita lanjutkan," ujar Jokowi.

Tonton juga video 'Strategi Jokowi Menekan Covid-19 Demi New Normal':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2