10 'Manusia Silver' Diamankan Satpol PP Tangsel, Ada yang Kabur ke Semak-semak

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 22:22 WIB
Manusia Silver diamankan di semak-semak
Manusia silver diamankan di semak-semak. (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

Satpol PP Tangerang Selatan mengamankan sejumlah 'manusia silver' yang mengemis pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Beberapa di antaranya sempat kabur ke semak-semak saat hendak diamankan petugas.

"Ada 10 orang yang terjaring dan dibawa ke Dinsos," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman saat dihubungi detikcom, Kamis (28/5/2020).

Para manusia silver itu selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial untuk dibina sebelum dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

"Iya, kita data, didaftar, diberi peringatan, dan (mereka) membuat surat penyataan untuk menjadi sasaran program dan kegiatan pembinaan, bisa bimbingan, konseling, dan lain-lain. Yang warga Tangsel dikembalikan ke orang tua masing-masing dan warga dari luar Tangsel kami koordinasi dengan dinsos daerah masing-masing," tutur Wahyunoto.

Peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Bunderan Ciater Maruga, Tangerang Selatan, pada Kamis (28/5) pagi. Saat itu Satpol PP mendapati ada 10 manusia silver mengemis di pinggir jalan.

Selanjutnya
Halaman
1 2