3 Orang Tenggelam Saat Mandi di Pantai Aceh Barat Ditemukan Tewas

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 13:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: Thinkstock)
Aceh Barat -

Tiga warga Pidie, Aceh, yang tenggelam saat sedang mandi di Pantai Suak Timah, Samatiga, Aceh Barat, ditemukan meninggal dunia. Jenazah tiga remaja yang merupakan satu keluarga ini ditemukan di lokasi berbeda.

"Tiga korban ditemukan hari ini pada waktu berbeda. Sekarang semua korban berjumlah empat orang sudah ditemukan semua," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono, kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Korban pertama yang ditemukan pagi tadi adalah M (15). Jenazah remaja tersebut ditemukan mengapung sekitar 500 meter arah barat dari lokasi awal tenggelam pada pukul 07.20 WIB.

Dua jam berselang, tim gabungan yang terdiri dari SAR, personel Koramil, Polsek, BPBD, dan masyarakat menemukan jenazah korban kedua, yaitu AA (13). Jenazah remaja tersebut ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi tenggelam.

Menjelang siang, tim gabungan menemukan RS (10) dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah RS ditemukan mengapung sekitar 300 meter dari lokasi.

"Ketiga jenazah korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien, Aceh Barat. Dengan ditemukannya ketiga korban ini, maka operasi SAR kita tutup," ujar Budiono.

Sebelumnya, empat warga Pidie, Aceh, yang merupakan satu keluarga tenggelam saat sedang mandi di Pantai Suak Timah, Samatiga, Aceh Barat. Satu orang ditemukan selamat adalah sang ayah, sementara tiga lainnya masih dalam pencarian.

"Keempat korban merupakan ayah, anak dan keponakan. Yang sudah ditemukan ayahnya bernama T. Samsuardi," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono kepada wartawan, Rabu (27/5).

(agse/haf)