Sekitar 1,8 Juta Orang Mudik dari Jabodetabek, Dishub DKI Antisipasi Arus Balik

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 13:31 WIB
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo (Dwi Andayani/detikcom)
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mencatat sebanyak 1,8 juta orang telah mudik dari wilayah Jabodetabek. Syafrin menyebut pihaknya tengah melakukan langkah antisipasi kembalinya pemudik tersebut ke Jakarta.

"Saat ini jika dijumlahkan dengan jumlah orang yang menggunakan angkutan umum di Jabodetabek, maka total yang sudah keluar saat ini sebanyak lebih-kurang 1,7 sampai 1,8 juta orang. Ini yang harus kita antisipasi pada saat arus balik saat ini," kata Syafrin melalui siaran langsung dari kanal YouTube BNPB, Kamis (28/5/2020).

Syafrin mengatakan pemerintah telah memberlakukan larangan mudik. Karena itulah, kata Syafrin, masyarakat yang sudah terlanjur mudik tidak mudah untuk kembali ke Jakarta.

"Sebenarnya sejak awal ini sudah disampaikan oleh Pak Gubernur Anies bahwa sebaiknya karena Jakarta, Jabodetabek sebagai episentrum COVID-19, maka warga yang sudah ada di Jabodetabek jangan mudik dulu karena jika Anda mudik belum tentu Anda dengan sangat mudah masuk kembali ke Jabodetabek," ujarnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2