5 Pedagang di Lapak Basement Pasar Perumnas Klender Jaktim Positif Corona

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Mei 2020 12:52 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Lima pedagang Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur (Jaktim), dinyatakan positif Corona. Hasil tersebut didapat setelah petugas Puskesmas Duren Sawit melakukan uji rapid dan polymerase chain reaction (PCR) test pada 19 pedagang di pasar tersebut.

"Iya, ada yang positif lima di situ. Itu setelah berbarengan kita rapid sama swab PCR ya dua hari sebelum Lebaran hari Jumat (22/5) kemarin," kata Kepala Puskesmas Duren Sawit Rita Wedya Astuti ketika dihubungi, Kamis (28/5/2020).

Rita mengatakan para pedagang yang dites Corona dan terkonfirmasi positif merupakan pedagang yang berada di wilayah basement pasar. Mayoritas pedagang yang menempati wilayah tersebut ialah para pedagang sayur, daging, dan kebutuhan pokok lainnya.

Dia menambahkan awal mula pihaknya melakukan serangkaian uji tes Corona pada pedagang pasar Perumnas Klender akibat adanya laporan pedagang pasar yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif Corona di tempat tersebut.

"Kemarin gini kronologisnya. Jadi, asalnya kan ada pedagang pasar yang sebelumnya itu suami-istri swab positif. Kita telusur ternyata kerja di Pasar Perumnas Klender. Kita tracking tuh ke sekitarnya dia ada di lapak basement ya. Kita akhirnya tes di situ yang hari Jumat tanggal 22 kemarin," tutur Rita.

Selanjutnya
Halaman
1 2