Satu Gang di Denpasar Diisolasi Usai Ada Pendatang yang Positif Corona

Angga Riza - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 17:12 WIB
Warga Satu Gang di Bali Ikuti Rapid Test Corona
Warga satu gang di Bali mengikuti rapid test Corona. (Foto: Istimewa)
Denpasar -

Seorang warga pendatang asal Pasuruan di Padangsambian Klod, Denpasar, Bali, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Akibatnya, satu gang di lokasi tersebut, yang menjadi tempat kos si warga pendatang, diisolasi selama 14 hari.

"Tanggal 20 Mei 2020 kami mendapatkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar bahwa ada satu orang penduduk pendatang di wilayah kami yang dinyatakan positif COVID-19. Untuk itu, kami langsung tindak lanjuti dengan melakukan survei ke lapangan," kata Perbekel Desa Padangsambian Klod I Gede Wijaya Saputra kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

"Akhirnya memang betul warga pendatang yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut tinggal di salah satu rumah kos di gang tersebut. Salah satu warga yang dinyatakan positif COVID-19 ini berasal dari Pasuruan, Jawa Timur," sambung dia.

Isolasi satu gang itu dimulai sejak Senin (25/5). Selain isolasi, 75 warga yang tinggal di gang itu menjalani rapid test.

"Setelah dilakukan diisolasi, 75 orang di wilayah Padangsambian Klod ini dilaksanakan rapid test. Sebelumnya, isolasi dimulai sejak Senin di mana penghuni di dalam gang ini tak diperbolehkan beraktivitas di luar rumah selama 14 hari hingga tanggal 8 Juni 2020 mendatang," jelas Wijaya.

Warga Satu Gang di Bali Ikuti Rapid Test CoronaWarga satu gang di Bali ikuti rapid test Corona. (Foto: Istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2