Ratusan Personel Polres Bengkulu Ikut Rapid Test Corona, Apa Hasilnya?

Hery Supandi - detikNews
Rabu, 27 Mei 2020 13:26 WIB
Personel kepolisian di Bengkulu ikut rapid test Corona (Hery-detikcom)
Personel kepolisian di Bengkulu ikut rapid test Corona. (Hery/detikcom)
Bengkulu -

Ratusan personel Polres Bengkulu mengikuti rapid test Corona. Rapid test ini dilakukan oleh Dinkes Kota Bengkulu atas permintaan kepolisian, apa hasilnya?

Rapid test ini rencananya bakal diikuti 300 personel kepolisian dalam dua tahap. Pada tahap pertama ada 150 orang yang ikut rapid test di Polres Bengkulu, Rabu (27/5/2020).

"Pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan rapid test terhadap 150 personel untuk tahap pertama. Karena memang ketersediaan alat yang ada. Kemudian besok 150 personel lagi," kata Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak.

Dia mengatakan hasil rapid test untuk 150 personel itu tidak reaktif. Rapid test ini digelar sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona.

"Syukurlah hasil sementara pada tahap pertama ini semuanya unreactive," ujar Pahala.

Kadis Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati, mengatakan rapid test dilakukan terhadap aparat kepolisian karena rentan terpapar virus Corona. Polisi, menurutnya, rentan terpapar Corona karena banyak beraktivitas dan bertemu secara langsung dengan warga meski di tengah pandemi.

"Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun Polri sebagai juga tugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 dan rentan tertular COVID-19. Maka perlu di-rapid test," ucap Susilawati.

(haf/haf)