Round-up

Kemunculan Patung Nyi Roro Kidul Diviralkan, Ternyata Ditaruh karena Bisikan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 22:49 WIB
Patung mirip Nyi Roro Kidul di Bali (Dok. Istimewa)
Patung mirip Nyi Roro Kidul di Bali (Foto: dok. Istimewa)

Perempuan pemasang patung kini sudah meminta maaf karena meresahkan masyarakat. Dia juga meminta maaf kepada pihak yang dirugikan.

Setelah itu polisi meminta pemasang untuk mencopot patung Nyi Roro Kidul agar tidak timbul opini yang bermacam-macam di masyarakat. Polisi mengatakan tidak ada proses hukum atas kasus ini. Hanya, pemasang perlu memberikan klarifikasi kepada pihak kawasan ITDC.

"Iya, dicabut, pihak ITDC memang meminta untuk dicabut supaya tidak ada opini macam-macam," tegas Yusak.

"Untuk tindak pidananya kan tidak ada, kita tidak bisa menahan yang bersangkutan. Gitu. Mungkin dari situ nanti yang bersangkutan bisa mengklarifikasi dengan pihak ITDC," lanjutnya.

Pemasang melepas patung Nyi Roro Kidul yang terpasang di atas karang Pantai Waterblow Nusa Dua Bali (Screenshot video viral)Pemasang melepas patung Nyi Roro Kidul di atas karang Pantai Waterblow, Nusa Dua, Bali. (Screenshot video viral)

Kini patung tersebut akhirnya dicopot oleh pemasang. Dalam video yang beredar, perempuan tersebut tampak melepas patung Nyi Roro Kidul menggunakan sebuah martil. Patung yang telah terlepas dari karang tersebut lalu dibuang ke laut.

Halaman

(eva/azr)