Round-up

Kemunculan Patung Nyi Roro Kidul Diviralkan, Ternyata Ditaruh karena Bisikan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 22:49 WIB
Patung mirip Nyi Roro Kidul di Bali (Dok. Istimewa)
Patung mirip Nyi Roro Kidul di Bali (Foto: dok. Istimewa)
Denpasar -

Warga Bali dihebohkan oleh penemuan patung mirip Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul di atas batu karang, kawasan ITDC, Pantai Waterblow, Nusa Dua, Badung. Patung itu terpasang di atas batu karang.

Patung itu awalnya ditemukan oleh seorang petugas sekuriti dan Babinsa yang sedang berpatroli di kawasan ITDC. Diketahui patung tersebut sudah berada di Waterblow pada Minggu (24/5). Patung yang ciri-cirinya mirip Nyi Roro Kidul itu berukuran tinggi 30 cm.

"Penemuan patung tersebut awalnya di mana tiga orang sekuriti kawasan bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Waterblow sekaligus mengecek keberadaan korban peristiwa jukung terbalik. Sambil memantau keberadaan korban, secara tidak sengaja salah satu sekuriti melihat adanya salah satu benda yang berada di atas batu karang. Setelah dilakukan pengecekan dengan kamera dan di-zoom, dipastikan bahwa benda tersebut merupakan sebuah patung dengan ciri-ciri berwujud Nyi Roro Kidul," kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, Selasa (26/5/2020).

Ternyata patung itu dipasang oleh seseorang. Hal itu terekam kamera CCTV, yang juga beredar di media sosial. Dalam video CCTV itu tergambar ada perempuan yang berboncengan dengan seorang laki-laki menggunakan baju hitam dan berkacamata. Dua orang itulah yang diduga memasang patung tersebut.

Tidak lama, polisi pun menemukan pemasang patung mirip Nyi Roro Kidul tersebut. Pemasangnya merupakan seorang perempuan dan melakukan aksinya bersama calon suaminya.

Pemasang patung itu kemudian memberikan klarifikasi atas aksi yang dilakukannya. Dari situ terungkap motif pemasang menaruh patung tersebut di atas karang karena adanya bisikan.

"Sudah, sudah diketahui pelakunya dan diklarifikasi. Pelaku dia bilang diberi bisikan dari Nyi Roro Kidul untuk pasang patung di situ karena itu batas pantai selatan. Gitu," kata Yusak.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2