Walkot Bekasi: Kegiatan Ibadah di Zona Hijau Bisa Dimulai Minggu Depan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 21:51 WIB
Wali Kota Rahmat Effendi Imbau Warga Bekasi Tak Ikut Demo 22 Mei
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan kegiatan ibadah di Kota Bekasi bisa dimulai kembali dalam waktu dekat. Kegiatan ibadah diperbolehkan di wilayah yang termasuk zona hijau Bekasi mulai pekan depan.

"Saya ulang lagi, insyaallah minggu depan sudah bisa melakukan kegiatan ibadah di daerah yang dinyatakan hijau," kata Rahmat seperti dilansir Antara, Selasa (26/5/2020).

Rahmat menyebut saat ini ada 50 zona hijau virus Corona di Kota Bekasi. Sebelumnya juga diketahui Pemkot Bekasi mengizinkan masjid di 51 kelurahan Kota Bekasi yang masuk dalam zona hijau menggelar salat Idul Fitri dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Daerah hijau sampai dengan saat ini ada 50, dari 56 kelurahan loh, jadi tidak sampai 10 persen (yang zona merah)," ujarnya.

Hal itu disampaikan Rahmat saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau kesiapan prosedur new normal atau era normal yang baru di Summarecon Mall Bekasi. Pembukaan pusat perbelanjaan di Bekasi sendiri, menurut Rahmat, akan dilakukan mulai 4 Juni 2020.

"Kalaupun harus buka, minimal 4 Juni, karena DKI pada 4 Juni juga. Jangan sampai warga DKI sampai ke sini, kalau kapasitas 10 ribu, kita 5.000 dulu yang masuk, kita atur," ungkap Rahmat.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2