Pelaku Pembunuhan Pemuda di Sigi Ditangkap, Rumahnya Sempat Diamuk Warga

Mohammad Qadri - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 20:29 WIB
pembunuhan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Sigi -

Pelaku pembunuhan seorang pemuda di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, ditangkap. Rumah pelaku sempat jadi sasaran amukan warga setempat, mulai pelemparan hingga pembakaran.

"Pelaku yang berinisial W (24) sudah kami tangkap atas bantuan warga dan kini telah diamankan di Polres Sigi. Sebelumnya, tadi pagi pada bagian belakang rumah pelaku sudah menjadi sasaran aksi pelemparan, bahkan dibakar, setelah foto-foto dan informasi bahwa korban AA (22) meninggal dengan keadaan sadis," kata Kasat Reskrim Polres Sigi AKP Agus Suharto kepada detikcom pada Selasa (26/5/2020) malam.

Agus mengatakan rumah pelaku sudah mengalami kerusakan di bagian jendela. Kini rumah pelaku di Desa Pakuli Utara dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

"Jendela rumah pelaku pada bagian depan sudah pecah akibat jadi sasaran pelemparan. Bahkan api yang sengaja dinyalakan untuk membakar rumah pelaku pada bagian belakang sudah menyala, namun cepat dipadamkan oleh petugas dengan manual karena apinya belum terlalu besar," ujarnya.

Sebelumnya, salah seorang pemuda di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, ditemukan tewas bersimbah darah akibat luka bacok di bagian leher. Korban diduga dibunuh setelah insiden cekcok gegara menegur pelaku mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

"Pelaku diduga tak terima ditegur oleh korban pada Senin kemarin, pagi tadi pelaku melihat korban berjalan kaki untuk bertamu ke rumah kerabatnya yang bersampingan dengan rumah pelaku. Kemudian pelaku mendatangi korban dan langsung melakukan pembacokan dari arah belakang," kata Kasubag Humas Polres Sigi Iptu Ferry Triyanto kepada detikcom, Selasa (26/5/2020).

Peristiwa pembacokan itu terjadi pagi tadi pukul 07.00 Wita di Desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kini pelaku masih diburu polisi dan pihak keluarga korban.

(eva/eva)