Kota Bogor Akan Terapkan PSBB Transisi Hingga 4 Juni 2020

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 20:13 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya (dok. Pemkot Bogor)
Bogor -

Masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Kota Bogor akan berakhir malam ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menerapkan PSBB transisi.

Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan pelaksanaan PSBB Kota Bogor akan selesai malam ini. Pemkot Bogor akan melakukan PSBB transisi sampai 4 Juni, atau hingga waktu PSBB Jakarta berakhir.

Setelah 4 Juni, sambung Bima, Pemkot Bogor akan melakukan fase tatanan baru.

"Karena itu sekali lagi, insyaallah Kota Bogor akan bersiap-siap memasuki fase tatanan baru. Pertanyaannya kapankah fase tatanan baru itu? Fase tatanan baru akan dimulai di Kota Bogor insyaallah pada tanggal 4 Juni 2020. Ini menyesuaikan dengan masa akhir dari PSBB di DKI Jakarta. Karena Bogor tidak terlepas dan terintegrasi dari Jakarta dan sekitarnya," kata Bima Arya dalam konferensi virtual yang disiarkan di YouTube Pemerintah Kota Bogor, Selasa (26/5/2020).

"Kemudian fase setelah nanti malam hingga 4 Juni. Kami menamakan ini PSBB Transisi. Kenapa? Karena ada beberapa penyesuaian, ada beberapa adaptasi yang akan diberlakukan mulai tengah malam hingga 4 Juni nanti," lanjutnya.

Bima menerangkan dalam fase PSBB transisi aktivitas di masjid-masjid bisa dimulai kembali. Selain itu, restoran, toko nonpangan atau yang beroperasi di bidang selain yang dikecualikan, diperbolehkan buka selama PSBB transisi ini.

(Judul berita ini dimutakhirkan pukul 22.16 WIB. Pemkot Bogor memberi penjelasan lanjutan bahwa masjid-masjid memang diaktivasi, namun warga tetap disarankan beribadah di rumah masing-masing)

Selanjutnya
Halaman
1 2