Mahfud Md: Pemerintah Serius Atasi Corona, tapi Tak Takut Berlebihan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 17:56 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD secara resmi membuka Forum Komunikasi dan Koordinasi yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (10/3/2020). Forum Komunikasi dan Koordinasi yang dihadiri oleh para Alumni Penerima Beasiswa Supersemar ini mengangkat tema
Menko Polhukam Mahfud Md (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan pemerintah tidak pernah menyepelekan virus Corona (COVID-19), tapi juga tak takut berlebihan. Dia menyampaikan orang yang meninggal karena influenza, TBC, dan demam berdarah lebih besar jumlahnya dibanding Corona.

"Maksud saya Saudara, kita ndak pernah main-main (menangani Corona). Oleh sebab itu, jangan main-main juga. Kita sejak awal sudah serius bahwa sejak awal kita mengajak tidak panik, ya karena itu tadi sebenarnya orang meninggal karena influenza biasa itu jauh lebih besar dari karena Corona. TBC jauh lebih besar, demam berdarah jauh lebih besar," kata Mahfud saat halalbihalal virtual bersama keluarga besar Universitas Sebelas Maret yang disiarkan langsung di YouTube Universitas Sebelas Maret, Seperti dilihat detikcom, Selasa (26/5/2020).

"Kita tidak menyepelekan, tapi ingin mengatakan jangan takut berlebihan. Karena kata bapak ilmu kedokteran, Ibnu Sina, itu mengatakan begini, 'kepanikan itu separuh dari penyakit. Kesabaran itu separuh dari kesembuhan dan doa itu adalah pintu menuju kesembuhan'," sambungnya.

Dikatakan Mahfud, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Menteri Kesehatan Terawan selama ini untuk menenangkan masyarakat mengutip dari dokter Ibnu Sina. Dia menekankan lagi, pemerintah bersungguh-sungguh dalam menghadapi virus Corona.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2