Deddy Corbuzier Jawab Kabar 'Menyamar' untuk Wawancarai Siti Fadilah

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 17:32 WIB
Artis
Deddy Corbuzier (Dok. Channel YouTube Deddy Corbuzier)
Jakarta -

Deddy Corbuzier menjenguk Siti Fadilah Supari di RSPAD dan melakukan wawancara yang berujung pengembalian eks Menteri Kesehatan itu ke Rutan Pondok Bambu. Deddy disebut masuk tanpa sepengetahuan petugas dengan memakai masker. Menyamar?

Deddy Corbuzier menjawab spekulasi bahwa dia menyamar saat menjenguk Siti Fadilah. Deddy Corbuzier mengaku tertawa ketika mendengar pernyataan bahwa masuk ruangan memakai masker disebut menyamar.

"Di beberapa media yang tersebar banyak sekali berita-berita yang tidak benar yang mengatakan saya menyamar masuk menggunakan masker," kata Deddy Corbuzier dalam klarifikasi yang diunggah di akun Instagram-nya, Selasa (26/5/2020).

Deddy tak habis pikir dia disebut menyamar hanya karena memakai masker. Namun Deddy Corbuzier tak mempermasalahkannya.

"Saya pun ketawa ketika dibilang saya menggunakan masker itu menyamar, karena.... Ya itulah media, tidak apa-apa," sebut Deddy Corbuzier.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti, dalam keterangan tertulis tertanggal 25 Mei, yang diterima detikcom, Selasa (26/5) menyatakan Deddy Corbuzier dkk masuk mengenakan masker. Bahkan, kata Rika, ada yang memakai tutup kepala.

"Bahwa pada pukul 21.30 WIB, ada 4 orang (2 laki-laki, 2 perempuan) yang masuk ke ruang rawat Siti Fadilah mengenakan masker dan salah satunya menggunakan penutup kepala dari jaket dan mengenakan ransel. Satu di antaranya adalah Deddy Corbuzier," kata Rika.

Wawancara dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/5) kemarin. Pihak Ditjen PAS memperkirakan wawancara dilakukan sekitar pukul 21.30-23.30 WIB.

Soal Deddy menyamar, Rika hanya menjawab dengan mengatakan keterangan bahwa Deddy dkk bermasker merupakan keterangan dari petugas jaga.

"Itu berdasar keterangan dari petugas jaga," sebut Rika.

(gbr/zlf)