Perkosa Anak di Bawah Umur, Seorang Pelajar di Sulsel Ditangkap Polisi

Muhammad Riyas - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 17:03 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi Pelecehan Anak (Zaki Alfarabi/detikcom)
Tana Toraja -

Unit Resmob Polres Tana Toraja, Sulawesi Selatan, meringkus seorang pelajar yang diduga melakukan perbuatan pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Aksi bejat itu dilakukan pelaku di sebuah toilet.

"Pelaku diamankan saat sedang tertidur di rumah rekannya di Tendang Kulang, Kecamatan Gandasil, Tana Toraja," ujar Kanit Resmob Polres Tana Toraja Ipda Iskandar saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Terduga pelaku berinisial P (17) diringkus oleh aparat lantaran diduga telah menyetubuhi korban NZ (15) di sebuah toilet di ba'ba-ba'ba, Kelurahan Mebali. Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari korban No. Pol: LPB/43/V/2020/SPKT, tanggal 25 Mei 2020.

Iskandar menjelaskan, selain memerkosa kepada korban, P memukul korban. Saat korban tak sadarkan diri, barulah P melakukan aksi bejatnya itu.

"Terduga pelaku menjemput korban di rumahnya, kemudian mengajak korban ke suatu tempat yang bernama ba'ba-ba'ba, Kelurahan Mebali. Saat tiba di lokasi, pelaku langsung memukul korban pada bagian pundak sebanyak satu kali sehingga pada saat itu korban merasa pusing dan masuk ke dalam toilet untuk mencuci muka, pelaku mengikuti korban ke toilet dan menyetubuhi korban sebanyak satu kali yang saat itu masih merasakan pusing di kepala," jelasnya.

Pelaku saat ini masih diperiksa di Polres Tana Toraja dan telah mengakui perbuatannya. Saat ini dia ditangkap di Mapolres Tana Toraja.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pidana sedikitnya 5 tahun kurungan penjara sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 23 Tahun 2002.

(zap/zap)