Polda Metro Gelar Perkara Kasus Dugaan Pungli Pejabat UNJ

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 16:33 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Polda Metro Jaya masih mendalami kasus dugaan pungutan liar (pungli) permintaan THR di UNJ yang dilimpahkan oleh KPK. Untuk mendalami penyelidikan, polisi akan melakukan gelar perkara kembali.

"Kita juga maunya cepat, tapi kan kemarin masih Salat Id. Sekarang masih Lebaran juga. Ya dalam waktu dekat ini pokoknya, secepatnya kita lakukan," kata Yusri ketika dihubungi, Selasa (26/5/2020).

Yusri menambahkan, gelar perkara tersebut dilakukan untuk mendalami dugaan tindak pidana yang terjadi. Polisi tidak mau gegabah menetapkan tersangka dalam kasus itu.

"Iya, kita kan gelar perkara untuk mengetahui konstruksi perkaranya seperti apa. Itu aja dulu. Kan enggak bisa sekali atau dua kali saja. Kita kan mesti pelan-pelan ya, lihat kasusnya gimana. Ini juga masih dalam tahap penyelidikan. Jadi harus sabar ya," imbuhnya.

Sementara polisi juga belum meningkatkan status terkait 7 orang yang sempat diamankan. Yusri hanya menyebutkan ketujuhnya dikenai wajib lapor.

Lebih lanjut, Yusri menerangkan hingga kini pihak kepolisian juga belum menjadwalkan pemanggilan pihak-pihak terkait pada kasus ini. Dia menegaskan masih menunggu hasil penyelidikan yang saat ini masih dilakukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2