Pembatasan Jam Operasional Dicabut, Begini Suasana di KRL Pagi Ini

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 26 Mei 2020 11:39 WIB
Suasana di dalam KRL Selasa (26/5/2020) (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Suasana di dalam KRL, Selasa (26/5/2020). (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Setelah pemberlakuan pembatasan operasional KRL pada dua hari Idul Fitri, PT KCI memastikan mulai hari ini KRL kembali beroperasi melayani penumpang sesuai aturan PSBB. Begini suasana di beberapa stasiun dan KRL menjelang siang hari.

Pantauan detikcom, Selasa (26/5/2020), pukul 09.41 WIB, kondisi Stasiun Angke, Jakarta Barat, lengang, baik di loket maupun peron. Tidak tampak pemeriksaan suhu tubuh di jam ini seperti saat Lebaran.

Stasiun hanya dijaga petugas stasiun. Calon penumpang tetap diwajibkan menggunakan masker.

Pantauan di KRL tujuan Tanah Abang-Jatinegara, pukul 09.48 WIB, tempat duduk di setiap gerbong mayoritas terisi tapi tetap berjarak sesuai tanda larangan. Beberapa penumpang terpaksa berdiri dan masih ada yang tidak mengatur posisi jarak.

Setelah Stasiun Kampung Bandan, KRL mulai lengang sampai Stasiun Jatinegara. Kondisi stasiun dari Rajawali hingga Pasar Senen juga lengang.

Di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, juga tidak terlihat kepadatan. Keramaian di peron 3 sempat terjadi tatkala calon penumpang menunggu KRL tujuan Cikarang.

Mereka mengisi seluruh bangku di peron 3 tapi tetap menjaga jarak. Saat KRL tujuan Cikarang datang pukul 10.45 WIB, gerbong terpantau dalam kondisi penuh.

(gbr/gbr)